KISAH MASA KULIAH

Kesan dan Pesan Selama di Universtas Muhammadiyah Surakarta 

Haaaiiiii guys  Pertama tama saya mau bercerita kisah saat di ums ini, reader semoga tidak bosan membaca kisah ku ya 

Saya akan curhat di blog mulai sekarang, udah ga jaman sekarang nulis dibuku diary 

Kalau buku diary kan bisa rusak atau hilang, kalau diblog bakal ada dan tidak akan kena virus , semooogaaaa hehhe sudah dulu yuk simak ceritaku 

Why I kuliah In PGSD UMS? 

PhotoGrid_1467277452773[1]Sebelum nya, tebak, itu aku yang mana hayoo? yap, betul sekali, aku yang pakai jaket warna pink menunduk dekat para cowo, heh posisinya engga enak ya hehe ya karena kalau tidak enunduk teman teman yang dibelakang nnti tidak keliatan, kaisan ga bisa eksiiss

Saya memilih PGSD di UMS ini karena orang tua yang menyuruh, saat SBMPTN dulu saya diterima di UNS jurusan Sejarah murni, dan SNMPTN nya diterima di UNES jurusan Ekonomi pembangunan, tapi gara-gara orang tua mau nya anak jadi guru SD, ya sudah akhirnya saya di UMS tercintaaaa sebagai anak berbakti yang baik hati dan tidak sombong, saya harus menurut dengan pilihan orangtua, tapi kalau jodoh ya milih sendiri ya pak buk 

Kesan saya di PGSD UMS ini pada semester 1 aku di kelas A absen terakhir , dan saat semester dua ini saya berada di kelas Bperbandingan antara kedua kelas ini sangatlah berbeda jauh, di kelas A orang orang nya sangat menyenangkan, tidak ada geng geng an antara teman, semuanya berkumpul dan saling membantu jika ada kelompok atau yang lain nya, di kelas A aku mempunya teman baik yang bernama Dian, Mila, Afrin dan Dewi, kita sring makan bersama kalau ada jam kosong. Saat semester 2 sayang sekali saya berpisah dengan mereka 

Akan tetapi di kelas B saya punya sahabat baik juga yaitu Rizky dan Anggar, kalau di kelas A saya yang paling tua, kalau di kelas B ternyata banyak yang lebih tua dari saya

Hobi saya kalau di UMS itu suka nya WIFI.Id an , karena WIFI UMS tidak bisa digunakan, maka saya beli vocer wifi.id kemdian wifian, saya sukanya di kampus 2 wifi.id an nya, sekalian menunggu someone special selesai kuliah, kemudian wifi.id an bareng, ah biasa kita selalu geratisan, duh calon imam ku, kamu nyebeeeliiiin banget curhat tentang maspa nya lain post aja ya, kalau disini nanti sampai lebaran monyet pun ga bakal selesai tulisan nya

Kalau Dosen PGSD di ums semua baik dan ramah, banyak yang murah nilai hehe, Dosen kesukaan ku itu Pak Eko , Pak Abduh, Pak Alex, Bu Fitri,Pak Suwarno, Pak Sutama pak fatoni dll kalau aku sebutin nnti bisa sampai Meraoke tulisan ku ehhehe

Pesan pesan untuk UMS…

saya saat di UMS, saya tidak banyak mengeluh, hanya mengeluh di UMS kan susah Sinyal Internet, maka Sebaiknya di UMS di Full wifi atau di kasih tower deh ga papa hehheee , Itu kamar mandi harap selalu di bersihkan biar tidak bau, masak iya UMS lorong di gedung B bauk kamar mandi… hiii dan yang terakhir harap ums di kasih kanopi, agar saat hujan mahasiswa tidak basah, kalau basah menerima pembelajaran pun susaahh

Udah panjang kan curhatan ku??  Udah cukup ya guys saya capek nulis dari tadi, tangan ngetik nya Cuma 3 jari soal nya… ups ups 

Sekian dan terimakasih udah membaca ya, good luck All

KUMPULAN CERPEN ANAK

Persahabatan Kelinci dan Kucing

P-36E_Pets-CatBunnyE

ini kisah fiksi karena hanya imajinasi penulis yang suka degan kedua hewan tersebut, penulis mempunyai kelinci dan kucing yang dia sayang i di rumah nya.

Di sebuah desa, hiduplah seorang gadis yang sangat menyayangi hewan terutama hewan kucing dan kelinci

suatu hari dia membeli anak kelinci dan anak kucing secra bersamaan, kata pedagang penjual nya mereka masih berumur 1 bulan lebih sedikit, setelah sampai di rumah, gadis itu pun memperkenalkan kedua hewan kepada kedua orang tua dan kakak perempuan nya, setelah itu kelinci dan kucing pun di taruh di kandang yang berbeda. kandang itu bisa melihat dari luar, terjadi percakapan antara kucing dan kelinci terseut

Kucing : “Hai, namaku Mela namamu siapa?”

Kelinci :”namaku Noni, kamu tidak kesepian ya di sana sendirian? aku disini sendirian sangat sepi ::(,

 (kemudian, kucing pn dengan cedas membuka kandang dan masuk ke kandang kelinci)

kucing :”mau kitemani? maukah kamu jadi temanku kelinci?”

kelinci :”baiklah dengan senang hati aku mau berteman dengan mu kucing”

(hari demi hari pun berlalu, kelinci dan kucing tumbuh bersama dan menjadi besar)

suatu hari kucing kedatangan tamu yaitu kucing betina, dia pun menyukai kucing itu dan begitu pun sebaliknya, setelah 5 bulan berlalu mereka mempunyai anak anak, setelah banyak anak dan bereluarga, mereka pun tetap menjadi sahabat dan saling tolong menlong jika salah satu nya endapat kesulitan. End

Kucing yang Bijaksana

Alice_par_John_Tenniel_02pada zaman dahulu hiduplah seekor kelinci yang dari lahir sudah tidak bersama kedua orangtuanya, saat dia tumbuh besar dia sendirian dan hanya ditemani oleh kelinci kelinci yang lain. dia tumbuh dewasa dan baik budinya namanya adalah ciko

setiap kelinci yang tinggal disana pasti akan tanya masalah yang dia alam dan mendengarkan semua nasehat yang dia berikan, suatu hari terjadi keributan di desa kelinci tersebut, nama kelinci yang bersengketa adalah bimo dan raka, mereka mempermasalahkan hak milik atas tanah peninggalan orangtua mereka

kemudia mereka menanyakan masalah mereka pada si kelinci bijak

(dirumah kelinci bijak)

bimo : pak ciko saya mau menceritakan masalah yang saya hadapi dengan adik saya raka

raka : iya pak, sudah 2 minggu masalah tidak selesai selelsai, saya takut bakal berkelanjutan masalah nya

ciko : wahai anak anak ku, kenapa kalian begitu tergesa gesa dalam menceritakan masalah, ceritakan pelan pelan

ciko: biar kak bimo yang menceritakannya pak

bimo: baiklah aku yang ceriakan, jadi begini ceritanya pak ( setelah ibu meninggalkan kami, kami diberi banyak tanah, akan tetapi ada tanah yang belum diberi hak milik, tidak tau siapa yang mewarisi. berhubung kita sudah diberi satu tanah masing masing, baik ya tanah yang satu itu kami apakan pak ?)

ciko: (sikelinci bijak pun berfikir) alangkah baik nya jika tanah yang kosong iu di didirikan tempat penampungan untuk kelnci lain yang tidak memiliki rumah) atau dapat kalian bangun menjadi kos kelincibimo dan raka : oh baiklah saya mengerti pak, trimakasih atas nasehatnya

riko: baiklah sama sama lainkali berpikirah dewasa kalau mau memutuskan masalah

begitu baiknya dan bijak kelinci sampai semua warga kelinci menurut dan menghormati nya

LGBT (lesbian Gay Biseksual Transgender)

Masyarakat Wajib tahu apa itu LGBT !!

say-no-to-lgbtkenapa baru sekarang warga internet heboh menggunakan simbol itu di profil picture ataupun post mereka di media sosial? Hal ini berhubungan dengan momen bersejarah bagi kaum LGBT yang terjadi pada tahun ini di Amerika Serikat. Seperti sebagian besar negara lainnya di dunia, awalnya Amerika Serikat hanya mengenal pernikahan antara laki-laki dan perempuan. Dengan kata lain, mereka yang memiliki orientasi seksual berbeda dari itu, seperti halnya kaum LGBT, tidak dapat disahkan pernikahannya.

Homoseksual merupakan kecenderungan ketertarikan secara seksual kepada jenis kelamin yang sama. Homoseksual meliputi lesbian dan gay. Sedangkan biseksual adalah kecenderungan ketertarikan secara seksual kepada kedua jenis kelamin.

lgbt-ketikaTransseksualisme merupakan gangguan identitas kelamin berupa suatu hasrat untuk hidup dan diterima sebagai anggota dari kelompok lawan jenisnya, biasanya disertai perasaan tidak enak atau tidak sesuai dengan anatomi seksualnya. Dia juga menginginkan untuk memeroleh terapi hormonal dan pembedahan untuk membuat tubuhnya semirip mungkin dengan jenis kelamin yang diinginkan. 

Namun pada tanggal 26 Juni 2015, Mahkhamah Agung Amerika Serikat akhirnya memutuskan untuk melakukan legalisasi atau mensahkan secara hukum perkawinan antara kaum LGBT. Dari sembilan orang hakim, 5 orang setuju sementara 4 orang menolak, sehingga legalisasi tersebut dapat dimenangkan.

Hukuman bagi pelaku kekerasan pada anak

  lt564b28bbd7e64

Pasal yang Menjerat Pelaku Penganiayaan Anak

Menjawab pertanyaan Anda, pasal tentang penganiayaan anak ini diatur khusus dalamPasal 76C UU 35/2014 yang berbunyi:

Setiap Orang dilarang menempatkan, membiarkan, melakukan, menyuruh melakukan, atau turut serta melakukan Kekerasan terhadap Anak.

Sementara, sanksi bagi orang yang melanggar pasal di atas (pelaku kekerasan/peganiayaan) ditentukan dalam Pasal 80 UU 35/2014:

(1)  Setiap Orang yang melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76C, dipidana dengan pidana penjara paling lama 3 (tiga) tahun 6 (enam) bulan dan/atau denda paling banyak Rp72.000.000,00 (tujuh puluh dua juta rupiah).

(2)  Dalam hal Anak sebagaimana dimaksud pada ayat (1) luka berat, maka pelaku dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau denda paling banyak Rp100.000.000,00 (seratus juta rupiah).

(3)  Dalam hal Anak sebagaimana dimaksud pada ayat (2) mati, maka pelaku dipidana dengan pidana penjara paling lama 15 (lima belas) tahun dan/atau denda paling banyak Rp3.000.000.000,00 (tiga miliar rupiah).

(4)  Pidana ditambah sepertiga dari ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (1), ayat (2), dan ayat apabila yang melakukan penganiayaan tersebut Orang Tuanya.

Melihat dari keterangan yang Anda sampaikan, kami asumsikan bahwa anak Anda yangmatanya dipukul oleh seseorang ini tidak sampai membuatnya terluka berat atau mati. Oleh karena itu, berdasarkan Pasal 80 ayat (1) UU 35/2014, pelakunya diancam pidana penjara paling lama 3 (tiga) tahun 6 (enam) bulan dan/atau denda paling banyak Rp 72juta.

 

Bahaya Kipas Angin Saat Tidur

11 Bahaya Kipas Angin Saat Tidur Malam

bahaya kipas anginKipas angin digunakan untuk menggerakkan udara sehingga mampu menghasilkan angin. Angin di butuhkan untuk memberikan kesejukan dan menyegarkan udara di dalam kondisi ruangan tertentu. Kipas angin pada dasarknya ada dua jenis, kipas angin tradisional dan modern.

Penemuan Kipas Angin

Kipas angin tradisional sendiri seperti kipas yang digerakkan sendiri dengan tangan, sedangkan yang modern adalah yang digerakkan dengan tenaga listrik. Semakin berkembang kini sangat banyak sekali model-model kipas angin dari segi bentuk , ukuran, bahkan variasai tenaga penggeraknya yang menggunakan baterai. Pada umumnya kipas angin yang sering kita gunakan adalah kipas angin listrik yang memiliki minimum 3 baling-baling pemutar. Kipas angin listrik ditemukan oleh Schuyler Skaats pada tahun 1882. Pada saat itu kipas di gunakan di langit-langit rumah.

Mitos Kipas Angin di Korea Selatan

Kepercayaan dari masyarakat korea tersebut memang cukup beralasan. Faktanya karena memang penggunaan kipas angin terlalu lama akan menimbulkan masalah pada kesehatan kita. Berikut ini adalah bahaya kipas angin yang bisa diakibatkan dari penggunaan kipas angin yang salah :

1. Penyakit Bell Palsy

Penyakit kelumpuhan, namun bukan kelumpuhan tubuh melainkan kelumpuhannya terjadi pada wajah. Wajah akan terasa sulit untuk tersenyum, tertawa  dan ada pembengkakan di daerah wajah tertentu. Penyakit ini disebabkan oleh kondisi syaraf wajah yang menegan, dikarenakan terkena suhu dingin seperti kipas angin terus-menerus.

2. Pasokan oksigen berkurang

Ini terjadi jika kita terus-menerus menghadapkan kipas tepat ke wajah. Angin yang dihembuskan kipas tidak sepenuhnya oksigen atau bahkan juga ada gas karbon dioksida. Jika angin terus di hadapkan ke wajah  maka kita akan kesulitan mendapatkan pasokan oksigen yang cukup, bahkan udara yang kita hembuskan dari hidung bisa kembali lagi kembali dan berkutat di sekitar wajah. Akibatnya sirkulasi udara di sekitar wajah kita tidak baik.

3. Tubuh kekurangan air

Seperti yang diungkap oleh Dr. Wendra Ali, seorang ahli syaraf mengatakan bahwa saat kita berada di ruangan yang dingin dalam waktu yang lama akan membuat tubuh kita kekuarangan air. Hal ini tentu sangat berbahaya bagi  kita, kita tahu  bahwa sekitar 70% tubuh kita membutuhkan asupan air. Jika kipas angin justru membuat air di dalam tubuh berkurang maka tentu akan berdampak buruk terhadap fungsi masing-masing organ kita.

5. Kulit kering

Masalah kulit tidak hanya terjadi karena terkena sengatan sinar matahari saja. Kondisi ruangan yang terlampau dingin juga berdampak buruk bagi kesehatan kulit, seperti bahaya AC. Saat terlalu lama menggunakan kipas angin, efek kekurangan air akan terjadi pada tubuh, termasuk kulit. Kulit kita sejatinya sangat membutuhkan kandungan air dalam darah yang mengalir di sekitar kulit.

5. Otot kaku dan nyeri

Otot kaku dan nyeri juga akan dirasakan jika mendapatkan hembusan angin dari kipas terlalu lama. Suhu yang dingin akan menurunkan produksi cairan lubrikasi yang berfungsi untuk menguatkan otot dan persendian kita. Maka tidak heran jika kita tidur dengan kipas angin, maka saat bangun tubuh kita terasa nyeri.

6. Infeksi saluran pernapasan

Kipas angin hanya untuk menggerakkan udara. Tidak ada proses penyaringan yang dilakukan. Oleh karena udara yang ada di sekitar ruangan akan di hembuskan ke tubuh kita. Akan menjadi bahaya jika wajah kita mendapatkan hembusan angin dari kipas angin tersebut. Perlu diketahui, bahwa ada potensi udara yang mengandung bakteri, kuman, atau bahkan virus yang terhirup oleh hidung. Bahaya kipas angin ini bisa menyebabkan terjadinya infeksi di dalam saluran pernapasan, seperti asma.

7. Menjadi kebiasaan buruk

sponsored links

Otak kita mengendalikan syaraf-syaraf perasa yang mempengaruhi kenyamanan. Jika kita terlalu sering menggunakan kipas saat tidur maka akan membuat suatu kebiasaan baru, artinya kita tidak akan bisa sekalipun tidur tanpa menggunakan kipas angin. Dampaknya adalah, bahaya kipas angin akan lebih mudah terjadi dan tidak akan memiliki kualitas tidur yang baik, karena setiap bangun akan terasa lelah dan nyeri.

8. Suhu tubuh menurun

Keseimbangan tubuh sangat dibutuhkan untuk menjaga aktivitas sel imun. Salah satu upaya pengatur suhu tubuh adalah dengan mengeluarkan keringat. Normalnya tubuh saat tidur akan mengeluarkan keringat, namun jika menggunakan kipas angin saat tidur akan membuat kulit mengering dan mengecilkan pori-pori. Dampaknya keringat di dalam tubuh akan sangat sulit dikeluarkan.

9. Gampang sakit

Kondisi tubuh yang gampang sakit adalah efek dari metabolisme tubuh yang tidak berjalan dengan baik. Dampak ini di rasakan jika kita tidak berhasil mengeluarkan keringat dalam tubuh yang membuat sel-sel imun lebih aktif. Oleh karena itu melambatnya aktivitas sel-isel mun, akan membuat tubuh kita mudah sekali terserang penyakit. Apalagi jika saat kita tidur kita mengirup udara yang mengandung virus penyakit, tentu potensi kita menderita sakit akan semakin besar.

10. Sesak nafas

Kondisi ini terjadi dikarenakan udara yang kita hirup sangat sedikit sekali mengandung oksigen. Seperti yang sudah diungkap diawal, saat wajah kita menghadap kipas maka sirkulasi udara di sekitar wajah sangat buruk, karena oksigen akan menipis dan justru karbon dioksida akan bertambah. Bahayanya adalah kita akan mengalami sesak nafas jika kekuranagn pasokan oksigen, yang bisa menjadi penyebab asma.

11. Resiko kematian

Kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi dari bahaya kipas angin jika kita tidur dengan menggunakan kipas angin dan berada di ruangan tertutup dengan ventilasi udara yang buruk. Bayangkan kita berada di dalam ruangan tertutup maka tidak ada sirkulasi udara yang artinya pasokan oksigen akan sangat terbatas. Tidak adanya oksigen yang dihirup akan membuat kita akan menghirup karbon dioksidan yang hal itu akan merusak organ pernapasan kita. Kemungkinan terburuk yang bisa terjadi adalah kematian jika terlalu lama menghirup karbon dioksida.

Saran Penggunaan Kipas Angin

Dunia mencatat dalam waktu 2 tahun ada sedikitnya 20 kasus kematian akibat menggunakan kipas angin listrik terlalu lama. Meski medis menganggap ada faktor lainnya, namun tidak di pungkiri bahwa penggunaan kipas yang terlalu lama juga bisa mengundang kematian. Berkaca pada kepercayaan orang korea, kita bisa mengambil prinsip antisipasi dari masyarakat korea dalam mencegah kematian yang disebabkan oleh kipas angin.

Berikut tips yang penggunaan kipas angin yang sehat, untuk mencegah bahaya kipas angin :

  1. Jangan gunakan kipas angin di dalam ruangan yang tertutup atau yang tidak memiliki sistem sirkulasi udara yang baik.
  2. Jangan hadapkan kipas angin tepat di wajah, karena akan sangat mempengaruhi jumlah oksigen dan karbondioksida yang ada di sekitar wajah.
  3. Jika menggunakan kipas saat tidur, maka setel timer untuk mematikannya setelah 30 menit. Sehingga tidak menggunakan kipas sepanjang tidur.
  4. Jika tidak memiliki kipas dengan fungsi timer, maka hadapkan kipas ke atas sehingga tidak terkena langsung ke tubuh, namun kecilkan power kipasnya agar anginnya tidak terlalu kencang.

Demikian sedikit tips yang perlu diperhatikan dalam menggunakan kipas angin. Gunakanlah kipas angin dengan baik agar tidak mengganggu kesehatan anda.

Memaknai Kehidupan

Hidup…

Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat

Waktu demi waktu dan hari demi hari kita lalui

Banyak kisah dan cerita didalam hidup

Jangan sia-siakan waktu mu

Karena waktu yang kita lalui tidak dapat kembali lagi

Semua yang terjadi kemarin adalah masa lalu

Yang akan terjadi besuk adalah misteri

Jalani hidup sekarang dengan sebaik-baik  ya

Jangan sia-siakan yang kita miliki saat ini

Semua yang diberikan kepada kita

semua adalah pemberian nya

Jika memilih pasangan hidup..

Jangan kau melihat wajah karena bisa menipu

Jangan pula kau melihat harta karena bisa hilang

Datanglah kepada orang yang bisa mengantar mu,

membimbing mu ke jalan yang benar, dan

Bisa membuatmu tersenyum, membuatmu selalu tertawa

Dan membuatmu merasa dia akan selalu disampingmu,

Melindungimu dan menyayangimu di sepanjang hidupmu.

Jangan Kau Sia-siakan hidup untuk hari ini,

Hidup ini Terlampau Singkat

Bila dilewatkan Bersama Pilihan Yang Salah

MY SWEET HEART

12119168_893562274057467_8413053982559000577_nHai Fens, Apa kabar? kabar ku baik baik aja, semoga kabar kalian juga baik baik saja ya,

oh iya ini sedang di lab TIK FKIP UMS nih, sedang disuruh buat tugas pak dosen buat postingan di blog masing-masing,

petama tama aku mau ucapin banyak terimakasih pada mas pacar yang mau membantuku hehe,

IMG_0329Blog ini saya dedukasikan kepada mas pa, dia selalu sabar menghadapiku, tabah dengan sikapku yang kekanak kanak an, dan yang penting dia selalu sayang terhadap ku dalam keadaan apapun, awal ketemu mas pacar itu saat kelas 1 SMA di SMA N 3 SUKOHARJO tercinta, sejak awal ketemu udah suka ma dia, selama 3 tahun juga suka sih, tapi ga berani bilang, gengsi lah yaw, masak cewe dulu yg ngomong duluan, dan akhirnya 3 tahun satu kelas terus dan hanya sahabatan aja, ya gapapa yang penting deket ma dia terus deh, jadian nya sama mas pa itu pas perpisahan SMA fens, ngenes kan baru sadar pas udah lulus, untung masih 1 kampus di UMS tercinta hehe meski aku di kampus 1 dan dia kampus 2, tapi gpp lah belajar LDR an hehe

IMG20160319161823saya beruntung memilikinya, cowo tinggi, putih, manis, imut kaya kucing hehe, tidak muka saja yang mirip dengan kucing, kelakuan dan tingkah nya pun mirip kucing, manja nya melebihi manjanya kucing, di samping itu dia sangat penyayang orang nya, kalau dolan kemana mana sering dengan ku, bersyukur banget punya calon imam seperti dia :* terlebih lagi dia sangan penurut, duh jadi klepek klepek terus kalau ketemu ma dia. ups ups hehehe

sekian sepenggal kisahku dengan mas pa, terimakasih fens hehehe